Desa Wisata Pujon Kidul yang Mempesona di Kota Batu

Diposting pada

Desa wisata Pujon Kidul yang merupakan desa wisata yang dapat ditempuh selama 1,5 jam dari pusat kota Malang. Desa ini mulai digarap sejak dijadikan sebagai spot wonderful Indonesia pada tahun 2016 silam.

Hingga kini Pujon Kidul masih berkembang pesat dan menjadi destinasi wisata unggulan di Batu. Disana ada spot treking, yang menyuguhi pemandangan indah. Anda penasaran? Kami akan menyediakan berbagai informasi mengenai desa wisata ini.

Desa Wisata Pujon Kidul yang Berada di Kota Batu
Desa Wisata Pujon Kidul. Foto : Ist/net

Berikut Ini Informasi Mengenai Desa Wisata Pujon Kidul

Kota Batu menyimpan banyak keindahan alam, tak hanya terkenal dengan alun-alun Batu. Namun juga menyimpan berbagai keindahan wisata alam alam yang memanjakan mata. Salah satunya adalah Pujon Kidul.

Area yang Lebih Dari 7.000 Meter Persegi

Walau terletak di pegunungan, jalur menuju desa wisata ini dapat di pilang cukup baik. Semakin dekat dengan kawasan, jalur aspal semakin sempit yang membedakan jalur masuk dan keluar dari desa. Karena lokasinya yang dikelilingi dengan gunung dan perbukitan menjadikan dia tempat terbaik untuk treking yang memiliki hawa sejuk dan segar.

Tidak hanya itu, luas dari kawasan ini juga lebih dari 7,000 meter persegi yang membentang di tengah persawahan milik warga. Karen itu, jika Anda tertarik mengunjungi desa wisata ini Anda bisa menyiakan tenaga terlebih dahulu dan berangkat sepagi mungkin agar bisa mendapatkan pengalaman trekking yang tidak bisa dilupakan.

Karena dari gerbang utama, Anda diwajibkan untuk memarkirkan kendaraan dan harus berjalan kaki untuk bisa tiba di spot wisata dan wahana di area tersebut.

Tiket Masuk Desa Wisata Pujon Kidul

Untuk harga tiket masuknya juga terjangkau, Anda cukup membayar Rp 10.000 saja, yang mana Rp 5.000 digunakan untuk membayar makan di cafe yang tersedia di dalam desa. Tiket tersebut tentunya sudah merupakan termasuk tiket untuk mengunjungi seluruh spot di desa Pujon Kidul ini. kecuali Anda ingin menaiki aneka wahana dan permainan di dalamnya.

Cafe Sawah dan The Roudh 78 Spot yang Paling Diminati

Dari banyak spot yang ada di desa wisata ini, Cafe Sawah dan The Roudh 78 merupakan spot yang paling banyak diminati oleh para pengunjung. Anda bisa mengisi perut atau bersantai di area cafe yang merupakan tempat makan yang berbatasan langsung dengan persawahan milik warga. Memiliki tempat yang unik berbentuk saung-saung dengan tempat duduk lesehan.

Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena harga makan cukup terjangkau dan murah meriah. Makan dan minuman yang disajikan juga merupakan menu-menu rumahan. Untuk memesan Anda bisa langsung pergi ke saung utama dan mengambil sendiri menu yang Anda inginkan.

Sedangkan untuk The Roudh 78, memiliki aura yang lebih maskulin. Menawarkan berbagai wahana seru untuk anak-anak, disana juga ada area untuk berkuda dan bermain paintball.

Terdapat Homestay di Desa Wisata Pujon Kidul

Karena sudah terkenal di berbagai pelosok tanah air, desa wisata ini juga menyediakan homestay untuk pengunjung yang ingin menginap. Jadi untuk Anda yang merasa kurang puas untuk treking Anda bisa mencoba bermalam di sini.

Sebenarnya masih ada banyak fakta tentang desa wisata Pujon Kidul ini. Pastinya Anda penasaran kan? Kalau begitu coba berlibur ke desa wisata ini, dijamin Anda akan betah berlama-lama disana. Sebab disuguhi pemandangan masih asri dengan berbagai permainan dan wahana yang menantang, juga menyenangkan.