Cara Trading Crypto dengan Aman dan Mudah Bagi Pemula

Cara trading crypto saat ini salah satu topik yang dicari masyarakat yang penasaran dengan bisnis crypto yang sedang meningkat. Dan pastinya Anda menyadari bahwa semakin berkembangnya teknologi dan masa investasi yang bagus harus diutamakan. Tentunya hal ini ada tujuan tersendiri agar financial planning yang Anda rencanakan tercapai dengan menggunakan investasi.

Crypto merupakan aset digital yang tidak bisa dipegang dengan nyata seperti emas dan uang. Crypto bentuknya buka berupa uang melainkan berupa kepemilikan, yaitu koin dalam jumlah tertentu. Di Indonesia crypto tahun ini semakin tinggi peminatnya. Bahkan, investor crypto jumlahnya sudah melebihi investor saham.

Para trader, akan membeli aset crypto ketika harganya murah dan akan menjualnya ketika harga meningkat. Sedangkan para investor, akan menjaga aset crypto dalam jangka waktu yang lama dan menunggu profit yang akan didapatkan dari investasi bertahun-tahun.

Cara Trading Crypto

Kami akan menjelaskan secara ringkas bagaimana trading crypto. Pada umumnya langkah trading crypto itu mendaftar terlebih dahulu, lalu deposit dan transaksi.

Daftar Akun Di Exchanger

Anda perlu mendaftar terlebih dahulu di Exchanger agar bisa melakukan transaksi aset crypto. Ada beberapa tempat untuk membeli dan menjual crypto di indonesia, antara lain Tokocrypto, Luno, Indodax, dan Rekeningku.

Pastikan exchanger telah terdaftar di Bappebti untuk menjamin keamanan akun Anda cukup mudah untuk mendaftar, Anda hanya perlu menyiapkan KTP, lalu mengisi data diri yang ada serta melakukan swafoto untuk membuat akun.

Pelajari Aset Crypto yang Akan Dibeli

Setelah akun jadi, ketahui dan pelajari terlebih dahulu segala jenis yang berhubungan dengan crypto yang akan Anda pilih. Di dunia ini sudah ada ratusan jenis aset crypto yang beredar dan bisa Anda beli. Memahami aset crypto bisa dengan mempelajarinya lewat whitepaper yang terdapat pada laman resmi developer masing-masing.

Trending :  Cara Investasi Bitcoin yang Perlu Anda Perhatikan dan Amalkan

Jangan Buru-Buru Menjual Aset Crypto

Cara trading crypto selanjutnya, jika Anda sudah membeli aset crypto lalu harga tersebut justru turun, tak perlu khawatir. Justru Anda bisa membeli lagi aset tersebut selagi harganya menurun.

Gunakan Uang Dingin

Uang dingin merupakan sumber uang yang tidak ada keperluan, maksudnya uang yang diluar dari kebutuhan sehari-hari. Dalam sistem seperti ini tidak akan mengganggu keseimbangan perekonomian Anda. Karena jika menggunakan uang kebutuhan sehari-hari akan beresiko, salah satu nya saat terjadi situasi panic sell.

Menyiapkan Modal

Jika menginginkan untung yang besar, maka modal yang digunakan juga besar. Jangan terlalu berharap mendapatkan keuntungan hingga miliaran rupiah dalam semalam jika hanya dengan modal Rp 600 ribu. Berbeda jika dengan modal Rp 10 miliar keuntungan yang didapatkan bisa mencapai Rp 1 miliar, karena keuntungan per bulan sekitar 10%.

Tenang dan Sabar

Hal ini merupakan salah satu cara trading crypto, upaya agar bisa mendapatkan keuntungan dari aset tersebut.  Ketenangan dibutuhkan selama aset crypto mengalami penurunan, meski demikian pasti akan kembali naik dalam waktu tertentu.

Pahami Poin Penting Ini Untuk Trader Crypto Pemula

Jika ingin sukses melalui trading crypto tentu tidak semudah membalikan tangan yang bisa diperoleh secara cepat. Investor yang telah sukses pastinya mendapatkan keuntungan besar umumnya akan terus memantau pergerakan koin serta nilai token. Lalu, mereka terus aktif memantau perkembangan pasar dengan analisis teknikal maupun fundamental. Bagi Anda trader pemula, pahami dan ingat poin ini.

  1. Jangan Berlebihan

Jangan terlalu berlebihan, karena crypto ini memiliki risiko yang cukup tinggi. Pastikan uang yang Anda gunakan bukan uang kebutuhan sehari-hari.

  1. Kendalikan Emosi dan Jangan Serakah
Trending :  Pengertian Cryptocurrency dan Jenis-Jenisnya yang Perlu Diketahui

Pasar crypto umumnya memiliki pergerakan yang dinamis dan bisa berubah setiap detik. Ada kondisi dimana pasar berada di pihak Anda, namun bukan berarti pasar selalu di pihak Anda, jadi jangan serakah.

  1. Jangan Lakukan Investasi Buta

Pastikan Anda sudah memeriksa latar belakang aset yang akan diperdagangkan, jangan asal menyuntikan dana. Masalahnya ada beberapa yang hanya bertahan 2 tahun dan dimanfaatkan untuk alat penipuan semata.

Itulah beberapa cara trading crypto bagi pemula, Semoga membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *